Ikan Mas Gorengpatut :'( bahkan darimu aku mulai menyukai ikan

Donderdag 11 April 2013

Untuk Pria Penyuka Hujan

Teruntuk pria penyuka hujan
Yang ku kenal di lini masa




Bukan hanya hari ini aku menatapmu 

Bukan pula sejak minggu lalu ataupun sebulan yang lalu
Melainkan berbulan-bulan yang lalu
Sudah sejak lama aku mengamatimu 
Meski hanya dari sebentuk wajah dalam bingkai tangkapan kamera
Juga dari untaian kata-kata pada lini masa..
Seringkali kupaksa mata ini tuk tetap terjaga ketika kantuk tiba 
Demi menantikan hadirmu yang melintas sejenak saja
Pada sebuah garis masa dimana aku seringkali menggoreskan kata
Tanpa pernah berani untuk memulai sapa
Aku hanya menatapnya, mengikuti setiap baris kata yang mengekor
Pada hadirmu
Yang menyedotku pada lamun syahdu
Aku terpaku pada tuturmu yang begitu santun
Meski terkadang turut saru namun itu tak lantas jadi pengganggu
Aku tak tau apakah kamu tau
Tentang aku yang merindukanmu
Katika kita saling melontar sapa pada akhirnya
Perlahan menguntai bincang-bincang kecil
Yang membuatku tersenyum usil
Menginginkan tuk dapat mendegar suara dan tawamu lagi

Tanpa pernah aku pandu rindu ini hadir dalam hatiku
Semakin hari semakin tumbuh untukmu
Aku belum juga mengenalmu tapi aku merasa dekat denganmu
Seringkali ku meminta pada Tuhan
Tuk berikan aku waktu untuk berbincang denganmu lebih jauh
Aku menunggu waktu dan memendam rindu

Tuhan pun mengabulkan pintaku
Tidak dalam bentuk temu ataupun suara merdu
Melainkan melalui rangkaian kata yang beradu
Berbalasan dalam mimpiku malam ini
Terima kasihku untuk seorang gadis centil yang telah membantu
Meski tak pernah ada pinta dariku padanya
Mungkin memang inilah jawaban Tuhanku atas apa yang aku pinta

Untuk dapat berbicara denganmu lebih jauh
Untuk dapat mengenalmu secara utuh
Walau tak lagi...
Dan bila saja mungkin...
Untuk dapat bertemu kamu di suatu waktu...

...IkanMas yang terhimpit rindu...

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking